Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Senin, 12 Juni 2017

Filled Under:

LIMA MANFAAT BUKA BPUASA DENGAN YANG MANIS

Assalamu’alaikum Wr Wb ?
Dibulan Ramadhan seperti sekarang ini semua muslim didunia sedang melaksanakan yang namanya ibadah puasa. Selama ibadah puasa kita banyak kehilangan cairan tubuh dan energi. Tentunya saat berbuka puasa dengan perut yang sangat lapar buka puasanya malah dendam. Makan ini makan itu, semuanya masuk ke mulut. Akibatnya, setelah buka puasa perut kita malah sakit dan terasa ngga enak. Sobat KepoFive ada yang buka puasanya kaya gitu ?
Agar buka puasanya ngga dendam, kita harus berbuka puasa dengan hati yang tenang dan mendahulukan berbuka dengan yang manis. Kenapa harus yang manis seperti kurma ? Sebenarnya ngga harus dengan kurma saja, bisa juga diganti dengan makanan manis yang lain. Seperti buah-buahan atau apa saja dengan rasa manis alami.

Maka dari itu Mimin Kepo mau share 5 Manfaat Buka Puasa Dengan Yang Manis berikut ini.

1. Bisa Mengganti Nutrisi Yang Hilang
Saat sedang berpuasa secara otomatis sistem metabolisme tubuh akan melambat. Asupan nutrisi yang tersimpan saat sahur banyak menghilang setelah seharian beraktivitas. Karena tidak mendapatkan asupan nutrisi selama 14 jam, energi yang tersimpan pun ikut berkurang. Maka dari itu asupan makanan atau minuman manis sangat penting saat berbuka puasa. Tapi, usahakan makanan manis tersebut haruslah makanan dengan pemanis alami. Seperti kurma, buah-buahan, atau yang lainnya.

2. Mudah Diserap Tubuh
Makanan atau minuman manis adalah sumber kalori yang mudah untuk diproses oleh tubuh dengan cepat. Selain itu rasa manis mampu meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Rasa lemas saat berpuasa biasanya terjadi karena turunnya kadar gula dalam tubuh. Meningkatnya kadar gula ini kemudian membantu mengembalikan fungsi metabolisme tubuh kembali normal. 

3. Menurunkan Kadar Kolesterol
Karena biasanya makanan dengan manis alami seperti kurma kaya akan sehingga secara otomatis bisa menurunkan kadar trigliserida, yang merupakan jenis lain dari lemak dalam darah yang bisa memicu penyakit. Mengkonsumsi kurma dapat menurunkan trigliserida sebesar 8-15 % yang bisa menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

4. Mengembalikan Cairan Tubuh Yang Hilang
Dengan mengonsumsi buah-buahan dengan manis alami dan dengan kadar air yang cukup tinggi mampu mengembalikan kadar cairan tubuh yang hilang selama berpuasa. Waah.. Habis cape puasa, bukanya makan buah-buahan segar kayanya enak ya ?
5. Membuat Tubuh Menjadi Segar
Tubuh yang lemas setelah berpuasa selama 14 jam bisa segar kembali saat berbuka puasa dengan yang manis-manis. Tapi jangan terlalu banyak yang manis-manis juga. Karena yang berlebih pasti juga ngga baik untuk kita.


Sekian dari saya Wassalamu’alaikum Wr wb ?


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 INDAHNYA ISLAM.