Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

Senin, 12 Juni 2017

Filled Under:

DAHSYATNYA OLAHRAGA SAAT PUASA

Wassalamu’alaikum Wr Wb ?
Anda yang gemar berolahraga meskipun sedang menjalani puasa dan tidak merasa lemas. Meskipun sedang menjalani ibadah puasa, hasrat untuk olahraga tentunya tidak Anda lewatkan begitu saja. Olahraga selain menjaga kesehatan tubuh, jika dilakukan di bulan puasa juga membantu Anda yang menginginkan tubuh lebih langsing. Karena ketika kita berolahraga tubuh akan lebih banyak membakar lemak saat perut sedang kosong.
1.   Detoksifikasi Tubuh Tetap Lancar
Detoksifikasi atau pengeluaran racun dalam tubuh terjadi pada saat sistem pencernaan kita bekerja. Bila kita sedang puasa berarti sistem pencernaan kita sedang istirahat. Di sinilah pentingnya berolahraga saat puasa. Olahraga akan mengoptimalkan sirkulasi darah dan fungsi kelenjar getah bening. Dengan demikian detoksifikasi dalam tubuh tetap berjalan lancar.

2. Mengusir Rasa Malas dan Mengantuk
Orang yang merasa badannya lemas, malas, mengantuk saat berpuasa disebabkan karena aktivitas fisiknya rendah. Akan terasa sangat lapar dan haus jika kita hanya tidur dan bermalas-malasan saat puasa. Apalagi tidur di pagi hari, bangun tidur badan terasa lemas. Jam 10 pagi sudah terasa lapar dan haus.


3. Menurunkan Berat Badan
Tanpa olahraga, sebenarnya puasa justru akan menaikkan berat badan karena nafsu makan semakin tidak terkontrol saat berbuka puasa. Orang yang rutin berolahraga meskipun saat puasa, fungsi organ tubuhnya berjalan normal sehingga ia akan makan sesuai kebutuhan tubuh. Sedangkan orang tidak pernah olahraga akan cenderung mengisi perut sesuai keinginan hawa nafsu. Ia cenderung melakukan upaya 'balas dendam' saat berbuka puasa karena seharian tidak makan.

Meskipun dipagi hari  dengan keringat kuyub dan menahan lapar. Dengan berolahraga tubuh Anda tidak akan terasa loyo. Olahraga akan membantu Anda untuk tetap bugar. Di saat Anda menjalani ibadah puasa dengan berolahraga, tubuh akan mengalami proses detoksifikasi. Olahraga di bulan puasa memiliki cara tersendiri dibandingkan bulan-bulan lainnya

Sekian dari saya mudah-mudahan bermanfaat dan tetap semangat berpuasa agar ibadah kita selalu diterima dan badan kita tetap sehat.
Wassalamualaikum Wr Wb


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 INDAHNYA ISLAM.